Saat menginjak kelas 3 sekolah menengah atas, aku baru menyadari betapa pentingnya belajar dengan rajin. Selama ini aku selalu menganggap tanpa belajar pun aku bisa menyelesaikan ujian dengan baik. Aku beranggapan, selama aku selalu mendengarkan pelajaran yang disampaikan guru di kelas, maka aku juga pasti akan bisa menjawab semua soal yang diujikan.

Akan tetapi hal tersebut malah membuat aku kini kesulitan dan panik saat ternyata ujian yang lebih penting adalah ujian masuk universitas. Mengerjakan soal TPA dan pembahasan ternyata sangat perlu untuk mengasah kemampuan dalam mengerjakan soal SBMPTN nanti.

Jika kamu mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, terutama perguruan tinggi negeri, maka kamu harus mengikuti tes masuk yang namanya SBMPTN. Soal SBMPTN bisa dikatakan sangat sulit. Kita bukan hanya perlu mengalahkan soal namun juga harus mengalahkan jutaan pesaing yang lain.

Oleh karena itu, aku mulai mempersiapkan diri dengan mencari bimbel yang bisa membantu aku untuk menguasai semua soal SBMPTN, terutama soal TPA dan pembahasannya. Aku menemukan bimbel online Ruangguru yang sedang banyak digandrungi siswa sekolah saat ini.

Gak heran sih kenapa bimbel online Ruanguru bisa digandrungi oleh kebanyakan siswa saat ini, soalnya emang bagus banget. Bimbel di bimbel online Ruangguru sangat membantu aku dalam mempersiapkan diri untul ujian Nasional dan Ujian SBMPTN, terutama karena ada soal TPA dan pembahasan. Aku tuh paling gak bisa mengerjain soal tpa, tapi di bimbel online Ruangguru aku bisa mendapatkan soal TPA dan pembahasan yang bisa aku pelajarin pola dan cara mudah untuk memecahkannya.

Selain itu yang menarik dari bimbel online Ruangguru adalah beberapa hal berikut:

  1. Di Ruangguru ada namanya ruangbelajar. Di ruangbelajar ada ribuan video belajar dengan dikemas menggunakan animasi yang menarik. Belajar dengan video belajar bikin aku gak gampang bosen saat belajar, terutama karena animasinya. Aku jadi betah berlama-lama belajar dengan menonton beberapa video belajar yang tersedia.
  2. Selain video belajar, di Ruangguru juga ada banyak sekali latihan soal. Latihan soal ini yang biasa aku kerjakan saat aku selesai menonton video belajar. Dengan selalu mengerjakan latihan soal setelah menonton video belajar, aku bisa menguji seberasa paham terhadap materi yang baru aku pelajari.
  3. Kalo kamu mau mencari rangkuman materi tiap modul juga ada di ruangbelajar. Rangkuman materi ini juga bisa banget bantu aku dalam mempertajam pengetahuan tentang materi. Biasanya kalo ada materi sekolah yang gak aku pahami, aku akan cari rangkuman materinya di ruangbelajar, dan aku pelajari deh.

Buat kamu yang sama kayak aku, sedang mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional dan Ujian SBMPTN, bisa berlangganan Ruangguru seperti aku. Bukan hanya video belajar dan rangkuman materi, tapi ada juga soal TPA dan pembahasan untuk persiapan SBMPTN.